Sunday, May 13, 2007

Memuliakan Allah Memberikan Kalian Hidup Sesungguhnya!

BismillahirRahmanirRahim

Sohbet Tanggal 22.4.07

Memuliakan Allah Memberikan Kalian Hidup Sesungguhnya!
atau: Seluruh Alam Semesta adalah sebuah orkestra Illahiah yang memuliakan-Nya!

Destur, ya Sayyidi, ya Sultanu-l Awliya, Madad, ya Rijalallah!
Allah Allah, Subhan Allah!
Subhan Allah, Sultan Allah!
Allah ya Daim! ca. 20 x
Allah ya Subhan! ca. 10 x
Allah ya Sultan! ca. 10 x
Allah ya Jalil! ca. 10 x
Allah Dzu-l Jalal! ca. 10x
Hasbi Allahu wa ni'mal Wakil,
La haula wa la quwatta illa bi-llahi-l `Aliyu-l `Adzim!
Audzu bi-llahi mina syaitani rajim,
Bismillahir Rahmanir Rahim,
La haula wa la quwatta illa bi-llahi-l `Aliyu-l `Adzim!
Ya `Adzimu, ya Allah! ca. 13 x
Ya Karimu, ya Allah! ca. 8 x
Ya `Azizu, ya Allah! ca. 12 x
Ya Subhanu, ya Allah! ca. 8x
Ya Sultanu, ya Allah! ca. 8 x
Hasbi Allahu wa ni'mal Wakil,
La haula wa la quwatta illa bi-llahi-l `Aliyu-l `Adzim!
Madad, ya Sultanu-l Awliya!

Tidak ada yang yang lebih manis bagi jiwa kita kecuali melakukan dzikir! ? berdzikir. Para malaikat -mereka hidup dalam kehidupan yang nyata- hidup mereka adalah Tasbih, dengan mengucap: "S ubhan Allah, Sultan Allah!" Tak terhitung betapa banyak jenis Tasbih yang ada; tidak terhitung. Segala sesuatu memuliakan Allah, semuanya! Semuanya-

Madad, ya Sultanu-l Awliya-

Segala sesuatu mempunyai sebuah struktur pribadi, segala sesuatu mempunyai kepribadian, sehingga kita tidak bisa menemukan melalui ciptaan, melalui alam semesta, melalui seluruh alam semesta, mempunyai kepribadian yang sama. Kalian dapat berkata tentang atom; contohnya hidrogen, ini adalah sebuah elemen. Benar? ...elemen. Hidrogen berbeda dengan oksigen. Apakah kalian pikir bahwa setiap atom dari hidrogen sama? Jika sama, maka atom-atom dari hidrogen harus saling bergabung; tetapi setiap atom tetap menjaga kepribadiaannya; tidak pernah menjadi 2 buah atom yang bergabung, tidak. Setiap atom menjaga kepribadiaannya masing-masing. Khusus, kepribadiannya khusus! Seperti kalian yang tidak akan sama dengan putra kalian...berbeda.

Oleh karenanya milyaran ummat manusia, seluruhnya terpisah dan setiap orang mempunyai sebuah kepribadian yang spesial. Kau spesial, kau mempunyai sebuah kekhususan yang membuat kau berbeda dengan yang lain.

Demikian halnya dengan atom, setiap atom mempunyai sebuah kekhususan pribadi, sehingga tidak bercampur dengan atom Hidrogen lain. Jika akan bergabung dengan Hidrogen lain, akan menjadi sebuah nuklir dan disekelilingnya akan menjadi 2 elektron. Ini merupakan bentuk berbeda, ciptaan yang berbeda. Oleh karenanya setiap atom menjaga kepribadiannya masing-masing. Jika bergabung, maka tidak akan pernah menjadi sebuah atom hidrogen.

Dan juga, wahai kalian, setiap atom mempunyai sebuah nama, nama pribadi, yang diberikan, dianugerahkan kepada atom itu, berasal dari Tuan-nya, dari Sang Pencipta-nya. Dan juga diberikan jenis, jenis pemuliaan berbeda yaitu bahwa pemuliaan yang satu tidak sama dengan yang lainnya. Setiap atom mempunyai pemuliaan berbeda kepada Tuhan-nya, sehingga setiap atom melakukan pemuliaan dan pemuliaan tersebut tidak bisa kalian hitung.
Kalian perhatikan sebuah orkestra - mungkin terdapat 20 buah instrumen: Flute, bahkan piano, berapa banyak! ... setiap instrumen memuliakan Tuhan-nya dengan jenis pemuliaan berbeda-beda.

Kita tidak tahu apa-apa! Kita mengucap: " Subhan Allah, Sultan Allah, Subhan Allah ... !" Inilah pemuliaan. Namun pada saat bersamaan segala sesuatu yang kita miliki, mereka membuat sebuah orkestra dan pemuliaan mereka datang dengan suatu cara dan jika kalian dapat mendengarnya, kalian akan pingsan. Memuliakan Allah yang Maha Kuasa? Itulah yang Allah yang Maha Kausa anugerahi kepada makhluk-makhluk-Nya: untuk melakukan pemuliaan kepada Tuhan mereka dan seluruh semesta adalah sebuah orkestra sempurna yang melakukan pemuliaan! Allah Allah ... Allah Allah! Benar, Allah yang Maha Kuasa, biarkan Dia menganugerahi kita dengan berkah tidak bertepi untuk mendengar, untuk mendengar seluruh makhluk yang melakukan pemuliaan!

Pemuliaan yang paling indah adalah datang dari air! Pemuliaan air kepada Tuhan-nya dalam suatu cara dengan segala kebesaran yang memberikan kehidupan kepada yang mati, membuatnya terbuka, menghidupkannya! Air membawa semuanya dari kematian ke kehidupan! Tanpa air, tidak ada yang bisa bertahan hidup. Oleh karenanya rahasia (sirr) Allah yang Maha Kuasa yang Dia karuniakan hanya kepada air adalah suatu kebesaran, karena air membawa kehidupan, memberikan kehidupan kepada yang mati. Allah Allah!! " ... wa ja'alna mina-l mai kulli shayin hayy ... !" Semuanya, jadi bagi setiap ciptaan pastilah ada sebuah kekuatan inti dari air untuk menjadikannya ada, menjadi hidup. Semua air adalah sama. "Apakah kau tahu berapa banyak jenis air?" "Tahu, pak. Kami tahu air dari mata air, air hujan, air laut?" Banyak sekali! "Air kran, air (?)?" Itulah yang kalian tahu! Mina-l ma- Alif, Lam, syin! Kalian tidak dapat menghitung jenis air! "Wa ja'alna mina ma- alif lam- kulli (shayin hayy) ... "! Seluruh hal, dari yang tidak ada dijadikan menjadi sesuatu. Itulah, untuk menjadikan segala sesuatunya hidup -kekuatan, kekuatan rahasia, yang Allah Maha Kuasa telah anugerahkan kepada air. Begitu banyak macam air, tapi kalian hanya tahu air hujan, air sungai, air sumur, air laut! Ini sama, tetapi terdapat begitu banyak jenis air yang memberikan segala sesuatu kehidupan. Mereka bukan apa-apa dan kemudian mereka menjadi sesuatu!

Oleh karena itu, Pengetahuan tradisional Nabi yang mencapai Awliya dan Shahabat adalah dari Rasulullah -sallaLlahu alayhi wa sallam, bahwa mereka mencapai suatu tingkat dimana mereka dapat mendengar Tasbihun Biya. Mereka mendengar pemuliaan air terhadap Allah! Ketika hal tersebut terjadi, lalu orang tersebut tinggal melangkah ke sebuah tingkat, dimana tubuh fisiknya tidak sanggup membawanya ke tingkat tersebut. Muncullah kepribadian lain. Dari mai itu, dari air itu; air itu adalah air yang berbeda, membawa orang-orang dari tingkatan terendah ke tingkatan tertinggi; dan pemuliaan mereka menjadi lebih, lebih, lebih, lebih lagi - tanpa berhenti!

Oleh karena itu - para malaikat memuliakan dan mereka hidup!

Wahai kalian, jika kalian meminta kehidupan sejati, kehidupan yang bahagia, damai dan tenteram, kalian harus terus mengucap Tasbih, untuk memuliakan Tuhan-mu yang Maha Kuasa, Allah! Kemudian kalian akan mencapai ke satu tingkat dimana kalian tidak membutuhkan makan atau minum, karena pada tingkat tersebut makan dan minum akan menjadi berbeda. Dan orang tersebut tidak akan pernah sakit; tidak butuh apa pun untuk menyembuhkan, air saja sudah cukup! Oleh karena itu banyak orang datang membawa air kepadaku dan berkata: "Wahai Syekh, tolong tiup air ini!" Itu adalah sirr (rahasia) lain, kekuatan rahasia yang lain. Orang-orang mungkin berkata: "Apakah yang dilakukan oleh Syekh? Meniup ke air dan memberikannya kepada orang lain?" Aku berkata: "Kalian ada ditingkat keledai, kalian tidak mengerti hal-hal seperti ini. Jangan bertanya! Tanyalah kepada sedotan dan padang rumput. Pergilah ke sana, itu untuk kalian! Jangan mengucap: `Kami tidak mengerti.' Ini bukanlah tingkat kalian! Kalian tidak dapat mengerti!"

Oleh karena itu, wahai kalian, kami melakukan Tasbih, memuliakan Allah yang Maha Kuasa. Itu akan memberikan kalian kehidupan sejati, setidaknya kalian dapat mencium kesegaran tingkat-tingkat yang lebih tinggi dan keindahan (?) dan kemungkinan-kemungkinan yang tidak ada habisnya yang terbuka kepada kalian melalui tingkat itu! Tingkat itu. Tetaplah memuliakan Allah!

Oleh karenanya, kami melakukan Tasbih setiap kali selesai shalat. Jika kalian dapat melakukan pemuliaan tersebut, jika kalian dapat melanjutkan melakukan Tasbih, memuliakan, kemudian kalian akan mencapai sebuah tingkat dimana kalian tidak membutuhkan minum atau makan dari tingkat hewan. Kini, kami makan dan minum dari tingkat hewan, tapi ada level diatasnya, dan diatasnya, dan diatasnya, yang akan memberikan kalian lebih banyak kesenangan, lebih banyak cinta, lebih banyak kedamaian, lebih banyak kegembiraan, lebih banyak kebijaksanaan, lebih banyak kekuatan, lebih banyak Samudera Keindahan!

Mereka mengatakan Aphrodite dari Paphos bahwa dia datang dari laut. Bahwa mereka mengatakan inilah timsal, simbol, Kecantikan Illahiah! Pada tingkat tersebut, ketika kalian mencapai Samudera Keindahan, ohhh ... Syekh X. pikiran kalian berlarian, meninggalkan kalian! Tasbih, raihlah samudera itu, membawa orang-orang ke... para Nabi menyeruka kepada manusia ke Samudera Keindahan yang tidak dikenal, samudera kesenangan, samudera kegembiraan, samudera kedamaian, samudera kebijakan, hikmet, ulum, samudera pengetahuan. Tapi orang-orang bersikeras. Mereka berkata: "Tidak! Kami hanya meminta disini yang bisa kami perhatikan dan kami lihat."

Wahai kalian, oleh karenanya, berusahalah melakukan banyak Tasbih dengan mengucap: "Subhan Allah, Subhan Allah, Subhan Allah ..." Sesudah melakukan ibadah shalat sebanyak 33x. Sedangkan dalam Thariqah kita mengucap setidaknya 100 kali: " Subhan Allah" ... Setiap Tasbih membawa kalian naik dari tingkat hewan ke tingkat sejati ummat manusia bahwa manusia adalah Khalifah, wakil dari Allah yang Maha Kuasa. Bagi mereka yang tinggal di tingkat hewan ini, mereka tidak akan menjadi wakil, tidak!

" ... Inna ja'alnaka kalifata, ya Daud, fi-l ard ... " habisi setiap jenis keinginanmu, permohonan. Ketika kalian selesai, kemudian kalian akan mencapai sama seperti yang dicapai oleh Daud -alayhis salam, David, bahwa Allah yang Maha Kuasa berkata kepada beliau: "Kami membuat kau kini, ketika kau meninggalkan segala jenis permohonan yang merupakan milik dari bentuk fisikmu, ketika kau meninggalkannya dan memuliakan Tuhan-mu, kami menjadikanmu Khalifa fi-l ard..."

`Ard yang mana, Dunya yang mana? Spesial! Spesial; ini spesial, hanya bagi kamu, tidak ada teman! Kamu mencapai ke sebuah semesta yang hanya diperuntukkan bagi kamu, tidak ada teman!

Wahai manusia, kita tidak tahu apa-apa, hanya Allah yang mengetahui segalanya! Oleh karena itu, Thariqah termasyhur Naqsybandi adalah membuat manudia dan membawa mereka dari bentuk binatang ke tingkat Malaikat. Ketika kalian mencapai tingkat itu yang hanya diisi oleh Malaikat -tidak ada hewan disana- kalian dapat mencari bentuk sejati kalian, dan disana dikepala kalian diletakkan mahkota menjadi seorang hamba Allah yang Maha Kuasa; ini dikaruniai kepada kalian dan juga sebuah kekhususan, dikenakan berkah bahwa inilah tanda memuliakan Allah yang Maha Kuasa. Kalian didandani dengan tingkat itu.

Wahai manusia, setiap jenis dari ibadah/do'a kita seseungguhnya Allah Maha Kuasa perintahkan kepada hamba-Nya yang paling terkasih untuk dikerjakan, yang akan membawa kalian dari tingkat hewan ke tingkat Malakut, tingkat makhluk surgawi.
Semoga Allah mengampuni dan menganugerahi kita - Huuu!- dari Pengetahuan dan Kekuatan rahasia dari memuliakan Allah! Dia menjadikan kita untuk mengejarnya dan meraih ke tingkatan-tingkatan Malaikat itulah dunia pemuliaan!

Semoga Allah mengampuni dan membimbing kita, mengirimkan kepada kita seseorang yang akan memimping ummat manusia ke tingkatan-tingkatan itu. Jika tidak, kami semua berada ditingkat hewan! Semoga Allah mengampuni aku dan merahmati kalian! Demi kehormatan Nabi dan hamba paling terhormat dalam Hadirat Illahi-Nya, Sayyidina Muhammad -sallaLlahu alayhi wa sallam, Fatiha!.

No comments: