Thursday, October 6, 2005

Apa Gunanya Konferensi Perdamaian?

Sheikh Nazim al-Qubrusi al-Haqqani
~Power Oceans of Light~

Orang-orang di konferensi seperti itu punya alasan duniawi belaka, mereka melakukannya bukan karena Allah. Mereka yang hadir di sini bukan dipilih oleh seluruh dunia. Begitu banyak yang datang, bagaimana mereka dipilih? sesuka hati. Mereka membawa berbagai resep pemikiran, lalu mereka diterima disini. Pertemuan ini mirip sebuah liburan dimana mereka semua menikmatinya. Riva del Garda memang sebuah tempat yang menarik. Jika saya mengundang mereka datang ke gurun Sinai yang panas untuk konferensi serupa, saya rasa 8 orangpun tak akan ada yang mau datang. Tapi disini, 800 orang yang hadir!

Mereka juga dapat meraih nafsu tersembunyi untuk menjadi terkenal, karena mereka bisa berpidato di sini dihadapan massa yang besar. Sebuah sifat yang ditanamkan oleh nafsu manusia. Setiap orang menginginkan kesempatan untuk berdiri dan berbicara di hadapan publik. Seperti mainan anak-anak dalam pemerintahan : aku bisa menjadi Presiden dan kamu jadi mentrinya…seperti itulah, dan permainan ini berlangsung hanya beberapa hari.

Mereka bisa membodohi diri sendiri untuk beberapa lama, namun hal itu tidak ada pengaruhnya bagi dunia ini. Pasukan tentara besar di luar sana sedang berbaris dan seorang bayi menghampiri mereka dengan setangkai mawar di tangannya untuk menghentikan mereka. Apa ini ? Siapa yang mau mendengar anak itu?

No comments: