Tuesday, January 23, 2007

Khutbah of Dzu-l-Hijjah, 12.01.07

Sohbet Khutba of Dzu-l Hijjah, 12.1.07

Tinggalkan Jalan Buruk yang Berasal dari Ego Kalian dan Ikutilah Jalan Nabi Suci dan para Awliya
Mawlana Sheikh Nazim


Wahai manusia, kita baru saja mencapai penghujung hari-hari terakhir tahun 1427 dalam penanggalan Islam dan minggu depan -Insya Allah- kita berharap bertemu dengan tahun baru Islam yaitu bulan Muharram, Muharramu-l Harram. Allah yang Maha Kuasa menghormati bulan ini dengan sebuah kehormatan yang tidak pernah dikaruniai kepada bulan-bulan lainnya.

Wahai manusia, berhati-hatilah! Wahai manusia, jangan berlaku curang seperti yang sebagian besar orang lakukan dijalan yang salah dan (yang mereka lakukan seperti) berenang melalui kanal-kanal pembuangan. Mereka jatuh ke dalamnya (dengan sukarela), berloncatan dan menikmati berenang dalam kanal-kanal tersebut!

Wahai manusia, berusahalah menjadi 'bersih' dengan bergaul dengan orang yang 'bersih'! Berusahalah membersihkan diri, karena hanya orang-orang yang 'bersih'lah yang akan selamat di Hari Perhitungan dan mereka hanya yang 'bersih'lah akan masuk ke Surga, hanya mereka yang 'bersih' akan diterima di Surga.

Wahai manusia, berusalah menjaga Perintah-perintah Illahiah dari Tuhan-mu yang Maha Kuasa, Allah. Jika tidak, Hukuman-Nya akan datang bersama Amarah Illahiah-Nya untuk Pembalasan Dendam-Nya dari orang-orang yang menyangkal keberadaan-Nya dan yang berkata: "Tidak ada Tuhan."

Tetapi Allah yang Maha Kuasa bersabar –kini dihari-hari mendatang mereka akan ditangkap dan dihukum!

Wahai manusia, jangan curang seperti yang dikejar oleh mayoritas manusia, berenang dalam kanal-kanal kotor. Peliharalah diri dan berusahalah menjadi orang yang 'bersih'. Orang-orang yang 'bersih' hanya mengikuti Nabi-nabi. Dan Nabi Penghabisan (saw) diutus untuk membimbing manusia ke jalan yang lurus, jalan menuju Surga, jalan yang akan mencapai Allah yang Maha Kuasa!

Semoga Allah merahmati kalian dan mengampuni kami...

Di-post oleh Sri Rahayu Handayani

No comments: