Sunday, August 10, 2008

RUMI CAFE SOFT OPENING

rumicafe-front1024

Rumi Cafe, Diresmikan oleh Mawlana Syaikh Hisham Kabbani ar-Rabbani qs pada tanggal 10 Agustus 2008 di Four Seasons Hotel, Jakarta. Syaikh Hisham qs sempat berkunjung ke Rumi Cafe pada tanggal 9 Agustus 2008, untuk makan malam, melihat Rumi Cafe dan memberikan arahan pengelolaan Rumi Cafe.

Mawlana Syaikh Hisham qs berkata, saya yang memberi nama Rumi Cafe ini, dan Rumi Cafe telah tersebar di berbagai penjuru dunia yang dikelola oleh Murid-murid Mawlana Syaikh Hisham diberbagai kota di lima benua.

Rumi Cafe dilengkapi dengan Library buku-buku, DVD, VCD, CD yang dapat dibaca di tempat maupun dibeli. Syaikh Hisham menambahkan untuk memperkaya koleksi buku dengan berbagai Tokoh Sufi Besar seperti Syaikh Abdul Qodir Jailani, Ibnu Arabi, Mawlana Rumi, dan juga berbagai buku Mawlana Syaikh Nazim qs dan Mawlana Syaikh Hisham dengan berbagai bahasa (Inggris, Perancis, Jerman, dll).

rumicafe-main2-1024 rumicafe-main4-1024

Di setiap dinding Rumi Cafe, tergantung foto-foto dan lukisan para Sufi dan suasana Istanbul dengan berbagai bangunan Masjid Kuno yang mencerminkan kebesaran budaya islam di Istanbul, sebagai bekas ibukota Kerajaan Ottoman.

rumicafe-dzikr

Rumi Cafe juga dilengkapi dengan Ruang Salat dan Dzikir serta Ruang Workshop Whirling Dervishes Rumi, dimana setiap bulannya selalu diadakan workshop Whirling Dervishes Rumi, yang akan mencari bakat-bakat Penari Whirling Rumi untuk pementasan diberbagai acara Whirling Dervishes of Rumi di dalam dan di luar negeri.

rumicafe-recept1-1024

rumicafe-recept2-1024

Rumi Café, merupakan Café Spiritual yang menjadi jembatan Para Pecinta Rumi, untuk menebarkan Cinta kepada masyarakat luas tanpa memandang Ras, Agama, Suku dan kebangsaan. Rumi Café menyajikan Program Workshop Whirling Dervishes Rumi, Meditasi Sufi, Dzikir Sufi dan Hadrah Sufi Dance. Dilengkapi Layar Lebar untuk pemutaran Film Religius Para Sufi yang menggugah Cinta Kasih terhadap seluruh umat manusia.

Secara Rutin diadakan berbagai Kajian Tasawuf dan Workshop dengan berbagai pembicara yang mendalami Tasawuf dengan bimbingan Mursyid Sejati. Rumi Café dilengkapi dengan Library, dan penjualan beragam Buku Sufi, DVD, VCD, CD dan Merchandize Rumi berupa baju Whirling Dervishes, T-Shirt Rumi, Pin, Lukisan dan berbagai macam Souvenir Rumi. Rumi Café juga memberikan pelayanan Counceling Spiritual, Meditasi Body, Mind & Soul , Terapi Depresi dan Berbagai Masalah Keluarga dengan Menggunakan Metoda Sufi.

Rumi Café
Jl. Iskandarsyah Raya Kav. 12-14, No. 3B
Kebayoran Baru
Jakarta 12170

Contact Person:
Arief Hamdani

Telp:
08881335003 atau 0816830748
Email:
ariefdani@yahoo.com
Web:
www.mevlanasufi.blogspot.com
www.rumisuficafe.blogspot.com

Rumi Cafe berafiliasi dengan Naqshbandi Haqqani Meditation Center di Michigan USA, di bawah bimbingan Master Sufi Dunia, Mawlana Syaikh Hisham Kabbani ar-Rabbani qs.

Mawlana Shaykh Muhammad Hisham Kabbani qs adalah seorang Syaikh Sufi paling berpengaruh di dunia dalam dekade ini. Beliau memiliki jutaan murid tersebar di lima benua, dengan pusat di Amerika dan Eropa. Saat ini beliau menjabat sebagai President Islamic Supreme Council of America, Chairman As Sunnah Foundation of America, Advisor Human Rights Council USA, Advisor Unity One ( Perdamaian Antar Gank di Amerika ). Banyak Presiden, Raja-raja dan Pemimpin Dunia yang menjadi murid beliau, diantaranya Prince Charles, Sultan Brunei, Yang Dipertuan Agong Malaysia, Raja Ashman, Presiden Hamid Karzai, Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudoyono, Presiden Maskadov, dan Mantan Presiden Abdurahman Wahid.

Beliau dikenal sebagai Guru dari Para Wali dan Para Ulama diseluruh dunia serta sebagai khalifah Sulthanul Awliya Mawlana Syaikh Nazim al-Haqqani yang merupakan cucu dari Syaikh Abdul Qodir Jailani dan Mawlana Jalaluddin Rumi dari Jalur Ibu. Beliau memegang otoritas Mursyid dari Tujuh Tariqah Besar : Naqshbandi, Mevlevi Rumi, Qodiri, Chisty, Rifai, Tijani dan Syadzili. Selain dikenal sebagai Syaikh Sufi beliau juga adalah Master Kimia dari American University of Beirut, Dokter Specialis (MD) dari University of Louvain, Belgia, Master Syari'ah dari Al-Azhar. Beliau berbicara dalam 7 Bahasa : Inggris, Perancis, Arab, Urdu, Turky, Belanda dan Jerman dan berceramah diberbagai Universitas terkenal seperti Harvard, Stanford, Oxford, UCLA.

Dalam bidang Tasawuf, Tafsir Qur'an, dan Ilmu Ma'rifat beliau dibimbing oleh Shaykh Nazim Adil Haqqani qs sejak berusia limabelas tahun. Latihan spiritual yang sulit selama lebih dari 40 tahun telah memberinya Kwalitas Kebijaksanaan, Cahaya Spiritual, dan Perasaan yang Mulia dan Tulus, yang penting bagi seorang Master Sejati di Jalan ini. Tugasnya merupakan kontribusi unik bagi Ikhtiar Kemanusiaan dimana jutaan orang di Amerika, Eropa, Pendeta, Rabbi Yahudi, mengenal keindahan Islam melalui cinta, yang menjadi warisan terhebatnya bagi dunia Barat.

No comments: